Lingkar Berita Pendidikan Indonesia

Tim Asia Banyak Raih Kemenangan di Piala Dunia Qatar

Piala dunia Qatar 2022 baru saja dimulai. Beberapa group sudah melakoni partai keduanya. Selain terkait besaran biaya penyelenggaraan yang menghebohkan, dalam beberapa partai penyisihan, piala dunia Qatar 2022 telah mengeluarkan kejutan.

Hal ini khususnya disajikan oleh tim-tim dari Asia. Meski Qatar selaku tuan rumah belum juga menampilkan kejutan berarti, namun beberapa wakil Asia yang lain sudah mengenyam kesuksesan. Beberapa tim sepak bola perwakilan Asia, mampu mengalahkan beberapa tim langganan juara.

Tim Asia Menunjukkan Kelasnya

Beberapa tim dari negara Asia, terbukti mampu memberikan hasil yang menggembirakan. Simak saja, Arab Saudi yang mampu membungkam tim besar Argentina dengan skor 2-1. Gebrakan Asia lalu dilanjutkan dengan skor kemenangan yang sama oleh Jepang, saat menghancurkan tim panser Jerman.

Hal memuaskan juga ditorehkan oleg jawara Asia, yakni Korea Selatan. Meski belum sempat menang, namun Korea mampu menaham tim kuat Uruguay dengan skor 0-0. Keajaiban Asia berlanjut ke Group B, manakala Iran pun berhasil menghancurkan Wales dengan skor 2-0.

Sementara di group D, Australia yang meskipun beda benua kini mewakili Asia, berhasil menggulingkan Tunisia dengan skor 1-0. Hingga berita ini diturunkan, Arab Saudi masih tertinggal 0-1 dari Polandia untuk sementara waktu. 

Untuk Jepang, masih bersiap untuk menghadapi Kosta Rika. Korea Selatan akan berhadapan dengan Ghana, dan Qatar akan berlaga melawan Belanda. Sementara Iran, akan bersiap menghadapi USA, maka Australia akan menguji kehebatan Denmark di laga pamungkas.

 

 

Sumber:
Google for Piala Dunia FIFA 2022
Ilustrasi Foto:
FIFA World Cup Qatar 2022

Share :


Post Comment